Peduli Masyarakat Kecil, PBVSI Surabaya Bagikan Sembako

142

Masyarakat menengah ke bawah yang terimbas wabah virus corona (Covid-19) perlu mendapat perhatian. Apalagi imbauan social distancing dan physical distancing membuat mata pencaharian mereka, termasuk mayoritas penduduk Kota Surabaya dan terutama pekerja harian, menjadi terganggu.

Dalam kaitan itu, Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surabaya di bawah komando Kapolrestabes Surabaya selaku Ketua Umum PBVSI Surabaya, memberikan bantuan sembako pada masyarakat kecil.

Sekum PBVSI Kota Surabaya, Edi Swasono, Senin (6/4), mengatakan, pihaknya memberikan bantuan guna meringankan beban mereka. Yakni melalui aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako secara gratis kepada masyarakat yang putus penghasilan karena terbatasnya pendapatan akibat wabah corona.

Penyerahan sembako secara simbolis dari Pengkot PBVSI ke Ketua Umum KONI Surabaya dan (foto atas) bergambar bersama usai acara.

“Aksi ini digelar sebagai upaya kami mengetuk kepedulian masyarakat mampu untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah yang terdampak ekonominya akibat penyebaran virus corona. Kami membagikan paket sembako kepada mereka dengan harapan bisa meringankan beban karena minimnya aktivitas bekerja di luar yang membatasi pendapatan,” ungkap Edi.

Baca Juga  Bagikan Ribuan Masker Kain, Ikhtiar Sri Wahyuni Basmi Covid-19

Dia juga menjelaskan paket sembako yang dibagikan ini sudah disiapkan dengan kondisi yang baik, tetap mengutamakan kesehatan, kebersihan dan keamanan.

Sembako tersebut diperoleh dari para pengurus Pengkot PBVSI Surabaya dan pembagiannya ke masyarakat dan KONI Kota Surabaya yang secara bersama-sama pengurus cabang olahraga lainnya mengumpulkan bantuan atau sumbangan. (*)