Pemdes Ketegan Semprotkan Disinfektan di Permukiman Warga

166

Guna mengantisipasi penyebarluasan virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Ketegan, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, melakukan beberapa upaya pencegahan. Di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Berdasarkan pantauan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Swara Ketegan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan kepala desa, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dan dibantu warga setempat serta relawan pada Minggu (05/04).

Ketua BPD Ketegan, Zainuddin, mengungkapkan, penyemprotan ini merupakan upaya Pemdes bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Desa Ketegan. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan permukiman penduduk.

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus corona ke desa kita. Insyaallah akan kita laksanakan rutin setiap minggu, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini,” kata dia.

Baca Juga  Penutupan Sementara Objek Wisata Kab Probolinggo Diperpanjang

Aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga, tetapi juga di beberapa titik di jalan raya. Terutama pada kendaraan yang melewati jalan di Desa Ketegan. (*)