Pemerintah Kecamatan Sukapura Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

187

Mencegah merebaknya virus corona (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Sukapura, Kab Probolinggo melakukan penyemprotan disinfektan Jum’at (27/3) di tempat-tempat ibadah di lingkungan kecamatan setempat.

Beberapa lokasi penyemprotan disinfektan yang sudah disiapkan di antaranya Masjid Miftahul Jannah Desa Ngepung, Masjid Baitul Mahmud Desa Sukapura, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Desa Sukapura, Pura Luhur Poten di lautan pasir Bromo, Pura Brahma Karana Cemara Lawang dan Pendopo Agung Desa Ngadisari.

Salah satu.petugas menyemprot masjid dan saat menyemprot salah satu pura(foto atas)

Kegiatan sosial penyemprotan disinfektan itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan mendapat respons penuh masyarakat sekitar. Bersama anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Camat Sukapura Maryoto didampingi anggota Forkopimka dan tim relawan Kec Sukapura, berupaya memerangi Covid 19 di tempat-tempat ibadah di wilayah kecamatan tersebut.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan sterilisasi dari pemyebaran virus Corona (Covid 19). Anggota DPRD Kab Probolinggo Supoyo menyatakan, penyemprotan disinfektan secara berkelanjutan harus dilakukan.

Baca Juga  Hari ini, Giliran Kantor Gubernur dan Kantor OPD Pemprov Jatim yang Disterilkan

“Hal ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam upaya melakukan pencegahan virus Covid-19, khususnya di tempat-tempat ibadah,” kata Supoyo.

Penyemprotan di sebuah tempat ibadah.

Camat Sukapura Maryoto mengharapkan agar masyarakat Sukapura selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. “Juga menggunakan masker, selalu cuci tangan, menghindari kumpul secara bergerombol, menghindari bersentuhan/menjaga jarak dengan orang lain dan menaati anjuran protokol kesehatan,” kata dia. (*)