Pemerintah Sediakan 1.800 Beasiswa untuk Milenial Jatim

166
Gubernur Jatim Khofifah menghadiri Festival Ramadan 2019 di Bakorwil Bojonegoro.

Menghadapi era industri 4.0, pemerintah menyediakan 1.800 beasiswa untuk generasi milenial di Jatim. Beasiswa tersebut berasal dari APBN melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika. Hal itu disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka Festival Ramadan tahun 2019 di halaman Bakorwil Bojonegoro, Kamis (23/5) malam.

Khofifah menjelaskan, dari jumlah tersebut, sebanyak 400 hingga 450 di antaranya adalah beasiswa digital (digital talent scholarship) dalam bentuk pelatihan digitalisasi lewat program Millenial Job Center (MJC) kepada generasi millenial yang tinggal di wilayah Bakorwil Bojonegoro. Hal yang sama juga telah dia tawarkan saat berkunjung ke empat Bakorwil lainnya.

“Launching program beasiswa tersebut akan dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada tanggal 27 Mei 2019 mendatang,” ungkapnya.

Mantan Menteri Sosial RI ini menerangkan, pendaftaran beasiswa MJC telah dibuka mulai 20 Mei sampai 5 Juni 2019. Selanjutnya, Pemprov Jatim akan melihat peminatnya. Dia optimis, terdapat sekitar 450 anak muda di Bojonegoro dan sekitarnya yang bisa mengikuti program beasiswa tersebut.

Tahun ini, Festival Ramadan di Bakorwil Bojonegoro digelar selama dua hari (23-24 Mei 2019). Ada 65 UKM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari kabupaten/kota se-wilayah kerja Bakorwil Bojonegoro. Beberapa pejabat dan tokoh hadir dalam acara ini. Antara lain Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Bupati Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Wakil Bupati Lamongan, Forkopimda Bojonegoro, para sponsorship, dan masyarakat sekitar. (uul, hms)