Pemkab Ponorogo Kembali Berangkatkan 200 Orang Umrah Gratis

75

PONOROGO – Pemkab Ponorogo kembali memberangkatan 200 orang warganya dalam program umrah 1000 kiai kampung secara gratis pada tahun 2019. Hal itu terungkap saat pamitan dan pelepasan calon peserta umrah bersama Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni di pendopo Kabupaten Ponorogo, Kamis (14/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Bagian Kesra Pemkab Ponorogo Dr H Sumani M Pd melaporkan bahwa 200 orang yang diberangkatkan terdiri dari para kyai kampung, guru ngaji, utusan musabaqoh tilawatil quran, perwakilan tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Ponorogo.

Dalam program umroh gratis tersebut juga diberangkatkan empat jurnalis yaitu Sugeng Prasetyo (Seputar Ponorogo), Muh Nurcholis (kontributor Derap Desa), Zainul Rohman (Koran Memo), dan Catur Priyambodo (Trans 7).

“Semoga program umrah gratis 1000 kiai kampung memberkahi Pemkab Ponorogo,” kata Sumani.

Dia juga berharap program ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kabupaten Ponorogo. “Mudah-mudahan seluruh kegiatan berjalan lancar serta semua peserta dalam keadaan sehat wal afiat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo, Dr H Soedjarno MM menyampaikan bahwa peserta umrah gratis Pemkab Ponorogo akan diberangkatkan pada Kamis (21/3/2019). “Semoga peserta umrah gratis oleh Pemkab Ponorogo ini diberi kelancaran selama berangkat dan saat di tanah suci serta kembali ke tanah air. Amin,” tuturnya.

Soedjarno berpesan kepada calon peserta umrah agar mengikuti semua kegiatan sesuai rukun umrah. “Dengan niat tulus ikhlas semuanya akan berjalan lancar,” tambahnya.

Dia berharap pada program umroh 1000 kiai kampung dapat terealisasi saat kepemimpinan Bupati-Wabup Ponorogo, Ipong Muchlissoni-Soedjarno berakhir.

Pada acara itu, Kyai Maryoto perwakilan kiai dari Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo mengucapkan terimakasih atas program umrah 1000 kiai kampung. “Semoga ke depan Kabupaten Ponorogo lebih maju, berbudaya, dan semakin religius,” ujarnya.

Terlihat hadir pada acara tersebut adalah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ponorogo, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Ponorogo. (nur)