Pemuda Pondok Kelor Semprot Disinfektan Semua Musala

165

Dalam upaya turut serta pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Aliansi Pemuda Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton, Kab Probolinggo, melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh musala yang ada di desanya.

“Kami melihat penyebaran Covid-19 ini makin meningkat. Guna mencegah virus corona di Desa Pondok Kelor, kami berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya ke seluruh musala yang ada di Desa Pondok Kelor,” kata Ketua Aliansi Pemuda Desa Pondok Kelor, Khairul Imam Rabu (1/4).

Kata Imam, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk menindaklanjuti berbagai surat edaran dan instruksi yang dikeluarkan pemerintah. Mereka pun tergerak membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Akhirnya kami sepakat mengumpulkan dana untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Alhamdulillah meskipun diadakan secara mandiri, para pemuda sangat semangat berkeliling keluar masuk musala,” ujarnya.

Baca Juga  Bantu Masyarakat, Lapas Pasuruan Bagi-bagi Masker

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan para pemuda ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. “Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, setidaknya mereka merasa terlindungi. Kami terus meminta masyarakat agar tidak panik, tetapi tetap harus waspada,” ujarnya.

Sebelum penyemprotan, para pemuda ini juga melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 bagi masyarakat yang ada di sekitar musala. Aliansi Pemuda Desa Pondok Kelor ini juga membentuk stan konsultasi bahaya Covid-19 yang berlokasi di pinggir jalan ujung Dusun Mandaran. (*)