Peringatan HPN, Wartawan KWP Bagikan Sembako

125

PONOROGO – Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, insan pers media online, cetak, radio, televisi yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar bhakti sosial berbagi sembako untuk warga kurang mampu dan warga yang menjalani isolasi mandiri.

Kegiatan Bakti sosial dipusatkan di Desa Serangan Kecamatan Mlarak, Sabtu (20/2/2021) di pendopo balai desa setempat.

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan, teh, gula pasir, dan minyak sejumlah 100 paket.

Sementara untuk warga yang menjalani isolasi mandiri tersebar di wilayah Kecamatan Jambon, Kauman, Balong, Badegan, Bungkal, dan Sambit.

Menurut ketua panitia HPN Nuryasin, pembagian sembako disampaikan kepada warga kurang mampu dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga  Sukses Penyaluran DD I-2020 Kab Madiun Kerja Keras Seluruh Desa

“Kami bagikan kepada warga kurang mampu di Desa Serangan yang belum tersentuh bantuan dan mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Menurutnya, berbagi sembako dan sedekah bahan pokok makanan lebih tepat di situasi pandemi Covid-19, karena banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Kami fokuskan pada pembagian sedekah berupa sembako dan masker pada situasi pandemi ini. Alhamdulillah sudah terlaksana,” terangnya.

Dikatakan, tema yang diusung HPN tahun 2021 yakni, Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator pemulihan ekonomi di Kabupaten Ponorogo.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholder dan para dermawan yang telah mendukung dan berpartisipasi mensukseskan terselenggaranya acara tahunan HPN tahun 2021,” katanya.

Kepala Desa Serangan Sri Asih mengapresiasi dan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Dia pun mengapresiasi panitia HPN karena sudah berbagi membantu masyarakat.

Baca Juga  PSBB Surabaya Raya Diperpanjang Jilid III

“Semoga sinergitas tetap terjalin dalam rangka turut pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dia berharap agar semua wartawan di Ponorogo bisa terus bersinergi dengan kepala desa se-Kabupaten Ponorogo.

“Terutama pemberitaan keberhasilan pembangunan dan kegiatan desa,” tukasnya. (nur)