Pilkades Tugu, Petahana Sukses Raih 52,73 Persen Suara

231
Pilkades Tugu, Kec. Rejotangan diikuti dua calon.

Tahun ini sebanyak 239 desa di Tulungagung menggelar Pilkades serentak. Desa Tugu, Kec. Rejotangan adalah salah satunya. Dalam Pilkades yang diselenggarakan pada Selasa, 9 Juli 2019 itu, calon petahana, Didik Purno Nugroho berhasil mengalahkan sang rival, Imam Kambali dengan meraih total suara 1.196 suara atau 52,73 persen.

Dari tiga TPS yang ada, Didik unggul di TPS 1 dengan perolehan 514 suara, sementara Imam Kambali hanya meraih 280 suara. Keadaan ini berbalik di TPS 2. Di TPS ini Imam Kambali berhasil unggul dengan jumlah 470 suara, sedangkan Didik meraih 293 suara. Di TPS 3, Didik kembali unggul dengan perolehan 389 suara, sementara Imam Kambali hanya 322 suara. Sementara suara tidak sah sebanyak 31 suara.

Jumlah partisipasi pemilih dalam Pilkades Tugu terbilang cukup tinggi, yakni 80,08 persen. Dari 2.871 DPT, 2.299 di antaranya menggunakan hak pilihnya.

Warga yang menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades Tugu, Kec. Rejotangan mencapai 80,08 persen.

Dari data yang diunggah dalam laman Pilkades Tulungagung, diketahui bahwa Didik memiliki visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaaatkan sumber daya yang ada di desa Tugu untuk membangun infrastruktur, ekonomi, sosial budaya, dan sumber daya manusia secara partisipatif dan terencana dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya masyarakat yang Bhineka Tunggal Ika.

Pria kelahiran Tulungagung, 30 Januari 1969 itu mencanangkan banyak misi. Di antaranya adalah menyelenggarakan pemerintahan desa secara transparan dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, melaksanakan pembangunan infrastruktur desa, dan pemberdayaan masyarakat desa supaya mampu berkembang dan berdaya menuju masyarakat yang mandiri. (uul)