PKK Kab Pasuruan Bagikan Hand Sanitizer Gratis

68

Tak mau berpangku tangan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan membagikan ratusan hand sanitizer (pembersih tangan) kepada para tukang becak, ojek online hingga pedagang kaki lima, di sekitar Simpang Tiga Purwosari.

Pembagian ratusan hand sanitizer itu secara simbolis diberikan oleh Ketua TP PKK Kab Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf kepada Ketua TP PKK Kecamatan Purwosari yang selanjutnya dibagikan ke warga dan masyarakat di sekitar Simpang Tiga Purwosari.

Menurut dia, banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya tentang bahaya penyebaran Covid-19 alias virus corona. Apalagi mencegah penularan virus mematikan ini. Maka dengan dibagikannya hand sanitizer, Lulis berharap masyarakat bisa mengetahui apa yang bisa dilakukan supaya tak tertular virus corona.

“Banyak yang belum tahu cara seperti apa, agar tak tertular virus corona. Ikut prihatin, tapi semoga saja Allah SWT senantiasa melindungi mereka dan kita semua,” katanya.

Baca Juga  Ketua PKK Harus Jadi Teladan

Lulis menyebutkan, ratusan hand sanitizer yang dibagikan adalah gratis. Harapannya, siapa saja yang menerimanl bisa langsung menggunakan saat berada di luar rumah. Utamanya saat akan menyentuh makanan maupun minuman.

“Kalau di rumah, kita cukup cuci tangan dengan sabun sampai bersih. Yang sering cuci tangan. Jangan lupa juga untuk membersihkan sudut-sudut yang sering kita sentuh dengan cairan disinfektan. Jaga kesehatan, jaga imun kita supaya tetap terjaga. Itu yang paling penting,” ujarnya, Sabtu (28/3).

Pembagian ratusan hand sanitizer membuat warga antusias untuk menerimanya. Tarmuji (54), salah satu pedagang kaki lima yang sering berjualan di sekitar Halte Purwosari mengaku baru tahu hand sanitizer setelah diberi oleh PKK. Dia berjanji akan lebih menjaga kesehatan, supaya tak terpapar virus corona. (*)