Resmi Jabat Kades, Ketua PPDI Gresik Agendakan Musdalub

404

Sejak sepekan lalu, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Gresik, Siswadi SP, telah resmi beralih jabatan sebagai Kades di Desa Dapet, Kec. Balongpanggang.
Itu setelah ia bersama 263 sejawatnya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Gresik, Sambari Halim R di parkiran Kantor Pemkab Gresik, Senin (9/9/2019).

Usai pelantikan, pria yang kini juga masih menjabat sebagai Sekretaris PPDI Jatim ini menyatakan akan melakukan beberapa langkah cepat di lingkungan desanya. Di antaranya, melakukan konsolidasi dengan segenap apatur desa dan merumuskan RPJMDes (Rancangan Program Jangka Menengah Desa).

“Dalam RPJMDes itu nanti kita akan memasukkan program-program yang menjadi bagian dari janji dan visi misi saat kampanye dulu,” ujarnya.

Dalam kaitan itu, ia juga akan merangkul semua warga, tak terkecuali kelompok pendukung rivalnya yang kalah saat Pilkades. “Setelah ini, saya ingin tidak ada lagi kelompok nomor 1 atau nomor 2. Semuanya mesti lebur menjadi warga Dapet,” harapnya.

Yang tak kalah penting, Siswadi juga segera akan menjadwalkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PPDI Kab. Gresik untuk agenda pergantian ketua.
Hanya, sebelumnya, ia akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan jajaran pengurus harian dan juga pengurus PPDI Jatim. “Perkembangannya nanti kami sampaikan, mas,” tukasnya memungkasi. (*)