Sambut Lebaran, Polres Ponorogo Pastikan Sembako Terpenuhi

83

PONOROGO – Patroli Regu 3  Satsabhara Polres Ponorgo yang di pimpin Aiptu Bambang Fajar menyambangi pertokoan agen grosir  sembako di wilayah pusat Kab. Ponorogo. Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir kelangkaan bahan pokok untuk warga masyarakat. Minggu (10/5/2020).

Menurut Komandan Regu 3 Satsabhara Polres Ponorogo Aiptu Bambang Fajar, kegiatan ini  merupakan langkah preventif dari kepolisian di musim pandemi wabah virus corona dan pada saat bulan puasa Ramadhan menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H. Serta mencegah adanya tindak kriminal seperti gendam dan peredaran uang palsu.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Ponorogo AKP Djoko Winarto saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan patroli dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif. Patroli juga di arahkan untuk mengecek ketersediaan bahan-bahan pokok untuk warga sehingga dengan adanya Pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo.
 
“Menurut pantauan anggota di lapangan, ketersediaan sembako wilayah Ponorogo terpenuhi dengan baik, ada bahan pokok yang mengalami kenaikan harga namun masih taraf wajar,” ungkapnya.

Baca Juga  MPC Pemuda Pancasila Ponorogo Tanggap Darurat Pandemi Covid-19

Dia menambahkan, patroli kepolisian akan terus dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 terutama di toko-toko sembako yang ada di wilayah hukum Polres Ponorogo. Harapannya tidak ada kelangkaan bahan pokok bagi warga di musim pandemi covid-19 dan tindak kriminal menjelang Idul Fitri 1441 H tahun ini. (nur)