Ketua TP PKK Jatim, Dra Hj Nina Soekarwo MSi

Bude Karwo, Sosok Penyabar yang Sayang Keluarga

20

SELAIN  sukses memimpin PKK dan sejumlah organisasi lainnya, satu hal lagi yang patut jadi tauladan dari wanita pemilik nama lengkap Dra Hj Nina Kirana M.Si ini adalah, sikapnya yang tak pernah melupakan peran dan tugasnya dalam keluarga.

Di tengah keluarga, ibu tiga orang anak dan nenek dari tujuh cucu ini dikenal sebagai sosok yang penyabar dan sangat sayang dengan keluarga. Gubernur Jatim Pakde Karwo, bahkan pernah mengisahkan jika Bude Karwo merupakan sosok terpenting yang mendorong sukses dirinya dalam menyelesaikan pendidikan doktoralnya.  Bude Karwo, menurutnya, merupakan sosok yang selalu menguatkan dan mengingatkan dia untuk selalu sabar.

“Saya memang dibantu betul oleh Bude Karwo di dalam kehidupan saya. Saat saya malas sekolah menjelang proposal penelitian S3, Bude lah yang selalu mendukung saya dengan sabar,” kisahnya.

Sebagai figur ibu bagi masyarakat Jatim, Bude Karwo juga memberi teladan terlebih dulu sebelum mengajak masyarakat untuk melakukannya. Misalnya, sebelum mengajak masyarakat untuk gemar membaca, Bude Karwo telah membiasakan anak-anaknya untuk membaca sejak kecil. Pun demikian ketika mengampanyekan ASI eksklusif, Bude Karwo juga melakukannya dan mengajak anak-anaknya untuk memberikan ASI eksklusif. (via)