Srikandi Kreatif Gelar Women’s Week 2019

55
Women's Week 2019 digelar di Royal Plaza Surabaya, 27-31 Maret 2019. Foto: Ulviyatun Ni'mah/derapdesa.id

Dihadiri puluhan undangan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Jatim, berbagai asosiasi pelaku UKM di Jatim dan beberapa organisasi wanita Jatim, Women’s Week 2019 resmi dibuka. Bertempat di atrium utama Royal Plaza Surabaya, Rabu (27/3), pembukaan event yang digagas Srikandi Kreatif ini juga menarik perhatian dari pengunjung mall untuk menyaksikan keseruan acara. Women’s Week tahun ini digelar untuk kedua kalinya. Tahun lalu, Srikandi Kreatif yang diinisiasi lima wirausaha perempuan sukses menggelar event Women’s Week untuk pertama kalinya.

Trusti Judiarto, Ketua Srikandi Kreatif yang juga ketua panitia mengatakan, acara Women’s Weeks digelar sebagai barometer wirausaha perempuan Jatim dan menjadi ajang promosi bersama. Dia mengatakan, Srikandi Kreatif juga memiliki cita-cita agar Women’s Week menjadi wadah pengembangan wirausaha perempuan di Jatim dan di Indonesia secara umumnya.

Tahun ini, Women’s Week mengangkat tema perhiasan dan aksesoris. Tema tersebut diangkat karena kedua hal itu tidak bisa dipisahkan dari kaum perempuan. “Kami juga didukung Persatuan Pengrajin Aksesoris dan Batu Permata (Peraba) Jatim,” ujar perempuan yang juga Ketua Persadir (Perkumpulan Pengusaha Bordir) Jatim ini.

Sementara itu, sekretaris acara, Rizanty Tuakiya menambahkan, target penyelenggaraan Women’s Week tahun kedua ini memiliki target yang sama seperti tahun sebelumnya. Yakni, mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

Pelaksanaan Women’s Week didukung Pemprov Jatim, Dekranasda Prov. Jatim, asosiasi-asosiasi pelaku UKM di Jatim, dan organisasi-organisasi wanita. foto: Ulviyatun Ni’mah/derapdesa.id

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dekranasda Jatim Dyah Wahyu Ermawati yang hadir mewakili Ketua Dekranasda Jatim Arumi Emil Dardak. Dalam sambutannya, Dyah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada wanita tangguh yang tergabung dalam Srikandi Kreatif karena telah memprakarsai acara untuk mendukung UKM Jatim.

“Ini harus dipertahankan, ditingkatkan, dan ditonjolkan kepada khalayak Jatim, nasional, dan internasional,” ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setdaprov Jatim.

Women’s Week digelar mulai 27 hingga 31 Maret 2019. Ada banyak kegiatan yang digelar di dalamnya. Mulai dari pameran UKM unggulan, workshop aksesoris, pemilihan Putri Nusantara Cilik 2019, fashion show, lomba fotografi, lomba kreasi bekal anak, beauty class, lomba mewarnai, dan lain-lain. (uul)