Supratomo Pimpin IPSI Jatim Lagi

50

Untuk keduakalinya, Supratomo, kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Jatim, Minggu (23/2) di Gedung KONI Jatim.

Supratomo terpilih lagi pimpin IPSI Jatim
(Foto: Humas IPSI Jatim)

Pada Musprov, Supratomo dipercaya lagi memimpin IPSI Jatim masa bakti 2020-2024. Di era kepemimpinan sebelumnya, dia berhasil mengantarkan para pesilat Jatim menjadi juara nasional dan internasional pada Asian Games di Jakarta.

Sebelum pemilihan di depan forum Musprov, Supratomo mengatakan tidak berambisi dan tidak ingin dipilih lagi, tapi semua unsur perguruan dan pengurus kabupaten/kota IPSI se-Jatim memohon untuk memimpin lagi.

Setelah terpilih lagi, Supratomo  menyatakan, pendekar Jatim jangan hanya menjadi juara nasional, tetapi prestasinya harus lebih tinggi lagi yaitu memperbanyak juara internasional. “Kami para pengurus IPSI Jatim bertekad mencetak dan melahirkan pesilat-pesilat yang berprestasi lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutur Supratomo.

Baca Juga  Momentum Satukan Suporter di Piala Gubernur Jatim 2020

Dalam menghadapi PON Papua, Supratomo mengungkapkan, atlet Jatim harus meningkatkan prestasi dengan meraih juara umum cabor pencak silat dan saat ini pesilat Puslatda PON XX menjalani persiapan dengan matang.

Selain itu, perlunya membangun dan meningkatkan keguyuban antar-perguruan pencak silat se-Jatim. Pihaknya juga bertekad mendukung program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam meningkatkan prestasi Jatim di tingkat internasional.

“Kami segera menyusun kabinet pengurusan IPSI Jatim periode 2020 – 2024. Sebagian kami pertahankan dan menambah beberapa pengurus yang baru, dibantu tim formatur,” katanya. (*)