Tantri Kotak Duet Bareng Khofifah di Tugu Pahlawan

109
Tantri Kotak saat hadir dalam pidato kerakyatan Khofifah-Emil di tugu pahlawan, Surabaya, Kamis (14/2)

Terik matahari yang menyengat tak menyurutkan niat ribuan orang untuk hadir di tugu pahlawan, Kamis (14/2). Mereka yang berasal dari berbagai daerah di Jatim itu menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk menyampaikan pidato kerakyatan.

Usai Khofifah dan Emil menyampaikan pidato kerakyatan, Emil diminta untuk menyanyikan sebuah lagu. Dengan diiringi El-Kiswah band, mantan Bupati Trenggalek itu menyanyikan lagu Indonesia Tanah Air Beta. Suaranya yang merdu membuat penonton ikut bernyanyi bersama.

Ketika lagu tersebut usai dinyanyikan, Cita Nur Qomariyah, pembawa acara mengatakan ada satu penggemar ibu Khofifah yang datang jauh-jauh dari Jakarta. “Dia ke sini karena ingin bertemu dengan Ibu,” ucapnya.

Raut wajah Khofifah tampak bingung. Begitu pula Emil dan Arumi. Lalu dari belakang panggung, muncullah sosok Tantri, vokalis band Kotak. Kehadirannya disambut dengan meriah. Lagu pertama yang ia bawakan adalah lagu Kebyar-kebyar ciptaan Gombloh.

Usai menyanyikan lagu itu, perempuan bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari itu sempat berbincang dengan Khofifah. Dia mengatakan telah lama mengikuti perjalanan politik Khofifah, terutama ketika dia menjadi Menteri Sosial RI. Kecuali itu, Tantri juga berkawan dekat dengan Emil Dardak.

“Mari kita doakan agar Ibu Khofifah dan Pak Emil amanah dan mampu memajukan semua masyarakat Jatim,” seru Tantri yang disahuti koor ‘Amin’ dari para hadirin.

Tantri kemudian menyanyikan satu lagu favorit Khofifah, Ku Akan Terus Berlari yang pernah dibawakan Nicky Astria. Khofifah dan Tantri pun berduet menyanyikan lagu bergenre rock itu. Musik yang menghentak membuat penonton di sekitar panggung ikut berjingkrak. Usai menyanyikan lagu itu, Khofifah dan Emil kembali diarah menggunakan mobil jip untuk menghadiri acara tasyakuran di Grahadi.

Usai acara, Tantri mengungkapkan kebahagiaannya karena diundang menjadi tamu kejutan untuk Khofifah dalam acara pidato kerakyatan. Bersama suami, Hatna Danarda, Tantri juga diundang secara resmi untuk hadir dalam tasyakuran Khofifah dan Emil di Grahadi.

Tantri Kotak dan suami, Arda Naff saat hadir di Grahadi. foto: instagram @tantrisyalindri

“Mendapat undangan resmi dari Wakil Gubernur Jawa Timur bapak @emildardak untuk acara syukuran pelantikannya. Berawal dari teman nongkrong dengan impian yang sangat besar dan mulia untuk Indonesia, perlahan dia berhasil menaiki anak tangganya. Semoga amanah untuk Jawa Timur dan lancar berkarya dengan ibu Gubernur @khofifah.ip menjadikan Jawa Timur lebih maju lagi dari semua aspek,” tulis Tantri di akun instagramnya. (uul)

Baca juga: Khofifah-Emil Siap Melayani Masyarakat Jawa Timur