Tim Panelis GAIN Kota Surabaya Pilih Dua MSC Story Bulan April-Mei

100

GAIN kembali memilih cerita-cerita terbaik perubahan paling bermakna (Most Significant Change (MSC) story) untuk mengevaluasi pelaksanaan Posyandu Emo-Demo di Surabaya. Sebelumnya pemilihan MSC story dilakukan setiap bulan. Namun, sejak bulan April, pemilihan dilaksanakan dua bulan sekali.

Bertempat di aula panti PKK Kota Surabaya, Rabu (22/5), 11 panelis dari berbagai latar belakang berdiskusi untuk menentukan dua cerita terbaik yang layak untuk diajukan di tingkat provinsi. Ada lima cerita yang harus dipilih tim panelis untuk bulan April. Sedangkan untuk bulan Mei, ada enam cerita yang harus dipilih. Cerita-cerita yang dipilih tim panelis itu sebelumnya telah melewati penilaian oleh tim inti.

Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya para panelis memilih dua cerita di masing-masing bulan untuk dikirimkan ke tingkat provinsi. Pemilihan dua cerita tersebut diwarnai diskusi yang cukup panjang karena hampir semua cerita yang disajikan memiliki keunggulan masing-masing. Padahal, hanya dua cerita yang harus dipilih dalam setiap bulannya.

Mengenai hal ini, Lina, perwakilan dari GAIN mengatakan, ke depan pihaknya akan kembali mempanelkan cerita-cerita yang tidak terpilih. Karena tidak menutup kemungkinan, cerita-cerita tersebut tidak terpilih karena tidak bagus, melainkan karena ada dua cerita lain yang lebih banyak dipilih tim panelis.

Ia juga mengatakan, MSC story yang dipilih tim panelis pada bulan April lalu berhasil terpilih di tingkat provinsi. Cerita yang terpilih itu menceritakan tentang semangat warga perumahan elit di kawasan Penjaringan Sari dalam mendirikan Posyandu Emo-Demo di wilayah perumahannya.

Kesuksesan itu menyusul MSC story sebelumnya yang menceritakan tentang kiprah Ketua TP PKK Kota Surabaya Siti Nuriya Zam Zam Sigit dalam menerapkan Posyandu Emo-Demo di wilayah yang tidak diintervensi GAIN.

“Alhamdulillah, perwakilan dari Surabaya terpilih lagi di tingkat provinsi. Semoga nanti tiap bulan kita bisa syuting lagi,” ujar Lina. Ia menambahkan, MSC story yang terpilih di tingkat provinsi mendapatkan kesempatan untuk diangkat dan diliput salah satu televisi swasta. (via)