TNI-Polri Kampanyekan Disiplin Protokol Kesehatan Bagi Warga Ponorogo

64

PONOROGO – Sinergitas antara Kodim 0802/Ponorogo dengan Polres Ponorogo kembali terlihat Senin (21/9/2020) saat melakukan kegiatan pencegahan terhadap penyebaran covid-19. Mereka memberi peringatan dan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pada kegiatan tersebut, anggota Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo bergantian menyampaikan imbauan kepada masyarakat. Dari Kodim 0802/Ponorogo yang mendapat tugas memberikan imbauan adalah Pelda Suroso (Batiops Kodim 0802/Ponorogo).

Dengan penuh semangat dan suara lantang Pelda Suroso mengajak warga Ponorogo melalui pengeras suara untuk terus mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kami dari Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir) karena diri kita sendiri yang bisa melindungi dan menyelamatkan dari covid-19,” imbaunya.

Baca Juga  Cegah Corona, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pemdes Bulak Bagikan Ember Gratis

Dia sampaikan juga bahwa hingga saat ini covid-19 masih terus mengintai sehingga siapapun bisa terpapar. Untuk itu Pelda Suroso mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, saling menjaga, saling peduli, dan saling melindungi.

Selain terus menerapkan pola 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir), dia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan berolah raga teratur, berfikir positif serta makan makanan bergizi.

Bukan hanya mengimbau warga saja, dalam rangka terus memberantas penyebaran covid-19 di Ponorogo, Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait juga terus melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya adalah operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, aktif pada Satgas Siaga Desa dalam rangka percepatan penanganan covid-19 serta berbagai upaya pencegahan lainnya seperti terus melaksanakan penyemprotan disinfektan, cek suhu anggota, aksi jemur massal, terus menerapkan 3M, dan lainnya.

Baca Juga  Pemprov Jatim Siapkan Screening Rapid Test untuk 156 PMI dari Malaysia

Pelda Suroso bersama anggota yang lain (Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo) memulai kegiatan dari Makodim 0802/Ponorogo menuju tempat–tempat umum di wilayah Ponorogo seperti pasar, Aloon – Aloon serta tempat ramai lainya dan kembali ke Makodim 0802/Ponorogo. (Muh Nurcholis)