TP PKK Kabupaten Ponorogo Peduli Pencegahan Covid-19

70

PONOROGO – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ponorogo berpartisipasi aktif dalam mengatasi virus corona. TP PKK yang dipimpin Sri Wahyuni Ipong ini membagikan sembako kepada warga terdampak virus corona dan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas di 21 kecamatan se-Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan penyerahan tersebut secara simbolis dilakukan di depan halaman gedung PKK Ponorogo, Rabu (15/4/2020). Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni memberangkatkan rombongan yang telah terbagi dalam beberapa tim yang akan membagikan paket sembako dan APD.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Ponorogo, Sri Wahyuni yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI, Sekdakab Agus Pramono bersama sejumlah OPD, dan jajaran Pengurus TP PKK Ponorogo.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni menjelaskan, pembagian sembako diberikan kepada beberapa kelompok masyarakat yang terdampak karena wabah covid-19.

Baca Juga  Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Berharap UKM Mendirikan Koperasi

“Sembako kami bagikan kepada enam kelompok masyarakat. Di antaranya disabilitas yang kita antar ke alamat masing-masing, ojek pangkalan, kuli gendong, jasa pijat, dan sopir ACS,” paparnya.

TP PKK Kabupaten Ponorogo peduli pencegahan Covid-19. (Foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

Menurutnya, pembagian sembako dan juga APD tersebut merupakan upaya mendukung pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Mudah-mudahan dengan sedikit yang kami berikan ini bisa membantu warga masyarakat terdampak, sekaligus wujud dukungan kepada pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19 ini,” tuturnya.

Sri Wahyuni melanjutkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membagikan masker kepada warga yang membutuhkan.

“Dua hari lagi akan kami bagikan 100 ribu masker ke seluruh Ponorogo bagi warga yang membutuhkan. Teknisnya mungkin melalui kecamatan kemudian ke desa untuk dibagikan kepada warga yang belum punya masker,” jelasnya.

Baca Juga  17 Kecamatan di Surabaya Ikuti Pelatihan Emo-Demo

Rombongan yang terbagi dalam beberapa tim langsung melakukan distribusi ke sejumlah titik yang telah ditentukan. Seluruh paket, baik sembako maupun APD langsung disebar ke masyarakat dan Puskesmas di 21 kecamatan. (nur)