Wabup, Kapolres, dan Dandim Pimpin Penyemprotan Disinfektan Keliling Ponorogo

228

PONOROGO – Kota Ponorogo akhirnya disemprot disinfektan massal, Selasa (31/3/2020). Kegiatan diawali dengan apel bersama seluruh elemen diantaranya pasukan TNI- Polri beserta instansi terkait dalam rangka penyemprotan disinfektan secara serentak melawan Covid 19 di Mapolres Ponorogo.

Wabup Ponorogo, Soedjarno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak serta instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan ini.

“Perlu kami sampaikan sampai saat ini data yang sudah masuk dan dihimpun dari dinas kesehatan di wilayah Kabupaten Ponorogo adalah ODR sebanyak 1.074, ODP sebanyak 181 yang terdiri atas 180 isolasi mandiri dan 1 isolasi rumah sakit, serta PDP sejumlah 5 orang yang diisolasi di rumah sakit,” ujar Soedjarno.

Menurutnya, saat ini wabah virus corona sudah banyak menyerang di berbagai negara, namun ia bersyukur di Kabupaten Ponorogo belum ditemukan pasien yang positif terjangkit covid-19.

Baca Juga  Hari ini, Giliran Kantor Gubernur dan Kantor OPD Pemprov Jatim yang Disterilkan

“Kami harapkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo dan dinas terkait semuanya mari kerjasamanya kita tingkatkan dengan secara aktif melaksanakan tugas dengan teknik radiologi,” pintanya.

Pemkab Ponorogo dan TNI-Polri bergotong royong melakukan disinfeksi massal di Ponorogo. (Foto:Nur Kholis/derapdesa.id)

Pihaknya juga meminta kepada para Anggota TNI-Polri dan instansi terkait untuk memberikan imbauan kepada masyarakat supaya mematuhi program menangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Ponorogo.

“Mudah-mudahan harapan kita dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Kami mewakili pemerintah Kabupaten Ponorogo mengucapkan selamat bekerja dengan semangat yang tinggi semoga apa yang dikerjakan kita bersama berhasil dengan maksimal,” pungkasnya.

Dalam penyemprotan serentak itu dibagi dalam dua tim, yaitu tim A mengunakan mobil Damkar melaksanakan penyemprotan sepanjang jalan protokol, mulai Mapolres Ponorogo – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Cokroaminoto – Jl. Jend. Sudirman – Aloon Alon Barat – Aloon-Alon Utara dan Finish Paseban. 

Baca Juga  Kades di Jember Diinstruksikan Bentuk Satgas Darurat Covid-19

Sedangkan tim B dengan mengunakan penyemprotan secara manual dengan sasaran Pasar Legi, pasar sementara penampungan, dan terminal.

“Melalui penyemprotan disinfektan ini wilayah kabupaten Ponorogo bisa terhindar dari wabah penyebaran virus corona,” ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto di sela-sela kegiatan. (nur)