Begini Cara TP PKK Desa Bulu Kidul Sambut Ramadhan 1442 H

48

PONOROGO – Banyak cara dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya, seperti yang dilakukan srikandi-srikandi TP PKK Desa Bulu Kidul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dengan menggelar berbagai lomba religi, Jumat-Minggu (2-4/4/2021).

Ditemui awak media, Desy Norma Alvionita SPd, koordinator panitia lomba mengatakan, TP PKK Desa Bulu Kidul dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H mengadakan berbagai perlombaan.

“Lomba yang kami adakan, antara lain lomba baca Al-Qur’an antar RT Se-Desa Bulu Kidul, lomba Hafalan Surat-Surat Pendek untuk TK Dharma Wanita Desa Bulu Kidul serta lomba Doa untuk PAUD Amanah Desa Bulu Kidul,” beber¬†Desy, Senin (5/4/2021).

Dia menambahkan, pelaksanaan lomba dilaksanakan selama 3 hari, yaitu Jumat (2/4/2021) untuk PAUD Amanah, Sabtu (3/4/2021) untuk TK Dharma Wanita dan Minggu (4/4/202) untuk lomba baca Al-Qur’an.

Baca Juga  Kades Bancar: BLT DD Harus Dimanfaatkan Dengan Baik

“Sekaligus pembagian hadiah untuk putra-putri pemenang lomba,” ungkapnya.

Sambut bulan Ramadan, PKK Desa Bulu Kidul gelar lomba religi. (Foto-foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

Selain itu menurutnya, dalam pembagian hadiah yang dihadirkan hanya yang mendapat juara sehingga mencegah timbulnya kerumunan.

“Acara dilakukan sesuai protokol kesehatan dan didampingi Satgas Covid-19 Desa Bulu Kidul,” katanya.

Desy juga menambahkan bahwa acara ini dilakukan dalam rangka memberikan ruang serta kesempatan kepada anak-anak maupun orang dewasa agar semakin mencintai nilai-nilai agama.

“Kemudian juga mendorong agar mereka terus belajar di dalam memahami Al-Qur’an, memahami Islam, dan memahami kehidupan beragam yang ada di Desa Bulu Kidul,” ulasnya.¬†

Bahkan dia juga sangat berharap acara ini bisa diadakan sebagai agenda rutin tahunan.

Baca Juga  Quality Time untuk Keluarga (Bag. 2 - habis)

“Kami berharap ke depan semua pihak yang ada di Desa Bulu Kidul men-support agenda mulia ini,” pintanya. (nur)