BKKBN Jatim Gelar Program Bangga Kencana

577

‘Berencana Itu Keren’. Itulah tagline baru Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) milik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Hal itu dilakukan agar memberi manfaat besar dalam meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” ujar Perwakilan BKKBN Jatim, Sukaryo Teguh Santoso, saat membuka Jambore Ajang Kreativitas Genre (Generasi Berencana) dan Apresiasi BKR Unggulan Provinsi Jawa Timur 2020, di Pasuruan, Selasa (25/2).

Ia mengatakan, Program Bangga Kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat.

“Melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat, seperti BKB, bina keluarga remaja (BKR), Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL), usaha ekonomi produktif (UPPKS) yang beranggotakan sekumpulan anggota keluarga yang saling berinteraksi dan konseling remaja/mahasiswa (PIK R/M).

Saat ini di JawaTimur telah terbentuk kelompok-kelompok unggulan, kelompok percontohan atau Center of Excellence (CoE), baik pada kegiatan BKB, BKR, BKL, UPPKS maupun PIK-R masing-masing 1 kelompok di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. (*)

Baca Juga  BKKBN Jatim Lakukan Apel Siaga 2020