Cegah Covid-19, Pemdes Panjer Semprot Disinfektan

346

KEDIRI – Penyebaran virus corona (Covid-19) semakin mengkhawatirkan. Untuk mencegah penyebaran corona di Desa Panjer, Kec. Plosoklaten, Kab. Kediri, Pemerintah Desa Panjer melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Semua rumah warga dan fasilitas umum seperti masjid, musholla, sekolah, gereja, dan TPQ menjadi sasaran penyemprotan.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (29/3/20) itu dipimpin Camat Plosokaten, Mokhamad Saroni S Pd. Turut mendampingi kepala desa, perangkat desa, Babinsa, dan Babinkantibmas Desa Panjer. Kecuali itu, masyarakat juga tampak aktif berpartisipasi.

Camat Plosoklaten Mokhamad Saroni mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan se-Desa Panjer ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona di Desa Panjer.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Panjer, atas peran-sertanya yang luar biasa ini, semoga bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Baca Juga  Pilkades Serentak di Ponorogo Berjalan Lancar

Saroni juga berpesan kepada warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Dengan bertahan di rumah, maka risiko penularan Covid-19 dapat dikurangi.

“Virus ini sangat mudah sekali menjangkiti semua orang, bahkan bisa bertahan hingga 9 jam. Tempat-tempat yang kita pikir tidak ada virus, bisa jadi ada virus di situ. Oleh karena itu kurangi aktivitas di luar. Kalau tidak perlu, tidak usah berpergian,” pesannya.

Kepala Desa Panjer (tiga dari kiri) bersama perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Kepala Desa Panjer, Suhadi BBA menjelaskan, pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sedangkan untuk biaya kegiatan penyemprotan, diambilkan dari Dana Desa.

“Penyemprotan ini sangat penting sekali karena virus corona mewabah secara global, sehingga kami berupaya mencegah supaya warga kami jangan terkena virus tersebut. Mudah-mudahan Desa Panjer aman terkendali dan kondusif, warganya sehat dan dijauhkan dari bahaya virus yang mengganas saat ini,” harapnya. (*)

Baca Juga  TP PKK Surabaya Sukseskan Vaksinasi Covid-19