Dari Surabaya, Kapolda Jatim Gelar Upacara Pembinaan Tradisi Polri Hari Bhayangkara ke-75

25

SURABAYA – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jatim melaksanakan Upacara Pembinaan Tradisi Polri dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Dalam giat itu hadir juga Kajati Jatim, Kabinda, Kepala BNNP, Wakil Gubernur Jatim, Kasdam V Brawijaya, Wakil Ketua DPRD, Daguskamla Koarmada II, dan Wakalanti Jatim.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rupatama Polda Jatim, pada Kamis (1/7/2021) pagi. Pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, secara virtual dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi melaksanakan dialog interaktif dengan Polda Riau, Polda Metro Jaya, Polda Papua, dan Polres Bangkalan.

Dialog interaktif tersebut membahas perkembangan situasi Kamtibmas dan penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah.

Usai melaksanakan upacara, Kapolda Jawa Timur bersama Wakapolda Jatim melaksanakan tasyakuran Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dengan tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.’

Baca Juga  Demokrat: Wamendes Budi Arie Fokus Saja Ke Pandemi, Jangan Sibuk Fitnah Kami

Tasyakuran ini dilaksanakan di Gedung Mahameru Polda Jatim. Kegiatan ini diawali dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan tumpeng kepada personel Polri termuda dan tertua serta pemberian penghargaan kepada personel jajaran Polda Jatim yang telah berprestasi dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya serta satker yang memperoleh penilaian terbaik. (nur)