Desa Putih Miliki Balai Desa Baru

390

Desa Putih, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri kini memiliki balai desa baru. Keberadaannya yang lebih representatif dari balai desa yang lama, memungkinkan kinerja aparaturnya lebih bagus.

Balai desa yang baru itu diresmikan oleh Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno (30/1). Kala itu juga tampak hadir Ketua Muslimat NU Kab Kediri, Mudawamah, dan anggota DPRD Prov Jatim, Subiyakto.

Bupati Haryanti menyampaikan selamat atas pembangunan balai desa yang baru. Pembangunan ini merupakan wujud sinergi antara Pemdes Putih dan anggota DPRD Prov Jatim yakni Subiyakto.

“Desa mengganggarkan lewat dana desa dan ditambah bantuan dari anggota DPRD tingkat provinsi yakni Bapak Subiyakto yang juga dari Kabupaten Kediri. Semoga pembangunan ini menambah kinerja dalam memberikan pelayanan warga Desa Putih lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati menambahkan, balai desa yang lama bisa dimanfaatkan menjadi infrastruktur pendukung wisata religi yang ada di Desa Putih. Kebetulan lokasi wisata religi tepat berada di samping lokasi balai Desa Putih yang lama.

Baca Juga  Melestarikan Jaranan melalui Festival

“Dengan memanfaatkan balai desa lama bisa menambah laju gerak roda ekonomi kreatif di Desa Putih. Misal suvenir atau UMKM. Dengan semakin banyak wisatawan datang ke desa pasti akan menambah kesejahteraan warga desa putih,” tambahnya.

Balai Desa Putih yang baru berjarak sekitar 200 meter dari balai desa lama. Tepatnya timur Pondok Pesantren Al Ihsan Jampes.

Gedung baru ini lebih representatif dari gedung lama karena lebih lengkap dan luas. Fasilitas juga lebih mendukung optimalisasi pelayanan kepada warga Desa Putih. (*)