Dua Kader Terbaik Berpulang, Ibas Gelar Doa Bersama

77

MAGETAN – Kepergian dua kader terbaik Partai Demokrat pada Agustus lalu tentunya menyisakan kesedihan dan duka yang mendalam. Oleh karena itu, Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI beserta sang istri, Aliya Rajasa Yudhoyono  turut menghadiri acara Doa Bersama yang ditujukan kepada Almarhum H. Hartoto dan Almarhumah Hj. Sri Subiati.  

Acara ini diselenggarakan di Magetan pada Minggu malam (5/9/2021), diikuti EBY dan istri secara virtual. Mendiang H. Hartoto merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demorkrat Magetan yang meninggal pada Senin, 30 Agustus 2021 di IGD RSUD dr. Sayidiman. 

Sedangkan Almrahumah Hj. Sri Subiati adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Timur. Wanita yang kerap disapa Bu Anti tersebut telah bergabung sejak tahun 2009 sebagai Anggota DPR yang kemudian terpilih kembali sampai tiga periode. 

Baca Juga  BPBD Jatim Gerak Cepat Atasi Banjir Madiun

Almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya pada Senin, 9 Agustus 2021. Seperti pesan dalam sambutan Ibas, sebagai makhluk yang bernyawa tentu kita semua akan menemui yang dinamakan ajal. 

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demorkrat ini menyampaikan rasa belasungkawa mendalam atas kepergian Almarhum dan Almarhumah. Menurut Ibas, Mendiang H. Hartato merupakan sosok yang dikenal baik, ramah, pekerja keras, menyerap, dan memperjuangkan aspirasi rakyat, serta aktif berperan membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Magetan. 

Senada dengan kesannya pada Almarhum H. Hartoto, menurut Ibas, Almrahumah Hj. Sri Subiati juga merupakan sosok yang baik, santun, ringan tangan dalam suka dan duka. 

Ibas menyebut sosok Almarhumah sebagai seorang sahabat sekaligus orang tua, yang juga turut membesarkan Partai Demokrat di Dapil Jawa Timur VII. “Saya berdoa semoga Almarhum H. Hartato dan Almarhumah Hj. Sri Subiati dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa-dosanya, dan ditempatkan di surga Allah SWT. Aamin ya rabbal alamin,” imbuh Ibas. 

Baca Juga  Khofifah: Tidak Ada Pungutan Apapun dalam PPDB SMA/SMK

Doa bersama tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, di antaranya Suprawoto selaku Bupati Magetan, Bayu Airlangga Sekretaris DPD Jawa Timur, KH. Luqman Hidayat yaitu Pimpinana Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Plumpung, Plaosan.  

Kepala Desa Ringin Agung, Yully Bagus Trisnawan, serta anggota Fraksi Partai Demokrat dan Pengurus DPC Demokrat Magetan. Selain itu, doa bersama ini juga dihadiri keluarga Almarhum serta anak-anak yatim dari Panti Asuhan Salak Magetan dan Tahfidzul Quran Bale Gondo, Ngariboyo. 

Ibas menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang bersedia ikut serta dalam acara doa bersama tersebut. “Mereka berdua adalah tokoh yang menjadi teladan kita dengan welas asih asah dan asuh, termasuk prinsip kejujurannya. Insyaallah khusnul khotimah dan saat kita berdoa bersama malam ini, Almarhum dan Almarhumah sedang tersenyum di sana, karena amal jariyah berupa ilmu yang bermanfaat selalu kita amalkan di sini,” ungkapnya. 

Baca Juga  Politisi Demokrat Sartono Berbagi Hewan Kurban Saat Pandemi

Ibas mengajak seluruh pihak untuk meneladani sifat baik Almarhum dan Almarhumah. “Tenanglah, damailah, di surgamu. Di sisi terbaik Allah SWT. Selamat jalan sahabat, ihdinasirotol mustaqim,” tutup Ibas. (Muh Nurcholis)