Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak, Polres Ponorogo Targetkan 6 Ribu Warga

30

PONOROGO – Salah satu upaya percepatan vaksinasi Covid 19 di Bumi Reyog, jajaran Polres Ponorogo, Jatim kembali menggelar serbuan vaksinasi serentak di sembilan kecamatan targetkan 6118 dosis 2 kepada masyarakat umum, Sabtu (9/10/2021).

Adapun sembilan kecamatan serta tersebut antara lain Kecamatan Mlarak, Ngrayun, Sukorejo, Balong, Somoroto, Sambit, Jambon, Ponorogo dan Kecamatan Pulung.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki S.Sos melaksanakan peninjauan Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang digelar Serentak di 9 Kecamatan tersebut. Juga turut mendampingi Kabag Ops diantaranya Para Kasat Dan Kasi Polres Ponorogo.

Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki memaparkan bahwa serbuan vaksinasi serentak di 9 Kecamatan kali ini pihaknya menargetkan total 6118 Dosis 2 kepada masyarakat umum. “Serbuan Vaksinasi kali ini target 6118 Dosis 2 yang kami bagi kepada 9 gerai vaksin polri dengan rincian Gerai vaksin Mlarak = 486 Dosis, Ngrayun = 94 Dosis, Sukorejo = 800 Dosis, Balong = 768 Dosis, Somoroto = 500 Dosis, Sambit = 1000 Dosis, Jambon = 920 Dosis, Ponorogo = 1000 Dosis dan Pulung = 850 Dosis,” tandasnya

Baca Juga  Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Jambon, Polres Ponorogo Sasar Ponpes

Disela-sela kegiatan, Basuki menerangkan bahwa Polres Ponorogo dan jajarannya terus bersinergi dengan TNI juga Pemerintah daerah Ponorogo juga Puskesmas di masing masing wilayah sebagai Tim Vaksinator vaksinasi covid 19. “Saat ini TNI – Polri dan pemerintah daerah Ponorogo terus bekerja keras dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi ini dengan harapan 70 % warga Ponorogo bisa tervaksin menuju Ponorogo Herd Immunity,” paparnya.

Lebih lanjut Basuki berharap bahwa keaktifan masyarakat sangat berperan, khususnya warga yang belum vaksin agar segera mendaftarkan di gerai vaksinasi terdekat. “Vaksin ini aman, Monggo diajak sanak saudara famili yang belum vaksin segera memvaksinkan diri dan walaupun sudah di vaksin protokol kesehatan harus tetap kita patuhi sampai dengan pandemi covid 19 ini benar benar hilang,” tukasnya. (Muh Nurcholis)

Baca Juga  Peringatan Hari Koperasi, Ipong Resmikan UPTD Sentra Industri Ponorogo