Idul Adha 1442 Hijriyah, Warga Bancar Potong 32 Ekor Sapi dan 92 Kambing

104

PONOROGO – Perayaan Idul Adha 1442 H atau 2021 M di Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim ditandai dengan pemotongan ratusan hewan kurban, Selasa dan Rabu (20-21/7/2021).

Misnun, Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Bancar menjelaskan bahwa total hewan kurban yang disembelih adalah 32 ekor sapi dan 92 kambing.

“Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di 16 masjid dan musala yang tersebar di tiga dukuh yaitu Bancar, Duwet, dan Nglodo,” jelas Misnun, Rabu (21/7/2021).

Dia menambahkan, selama kegiatan penyembelihan hewan kurban, panitia maupun warga diharuskan mematuhi protokol kesehatan.

“Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Desa Bancar, kami dari PHBI meminta takmir masjid dan musala agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Baca Juga  Komunitas Ponorogo Peduli Rehab Rumah Empat Anak Yatim Piatu

Sedangkan hewan kurban dibagikan kepada kaum muslimin di wilayah Desa Bancar. “Alhamdulilah setiap tahun selalu ada peningkatan jumlah hewan kurban yang disembelih warga Desa Bancar,” tambahnya.

Kades Bancar, Agus Sudarmono mengapresiasi tingginya kesadaran warganya dalam melaksanakan ibadah kurban.

“Syukur alhamdulillah masyarakat Desa Bancar selalu meningkat kemampuan dan kesadarannya dalam hari raya Kurban,” pungkas Agus. (nur)