Kades Bancar: BLT DD Harus Dimanfaatkan Dengan Baik

48

PONOROGO – Usai menerima program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Selasa (6/4/2021) pagi, Mbah Saimin, salah satu penerima mengaku bersyukur atas BLT DD yang diterima.

“Sebagai kepala keluarga yang saat ini sedang sakit saya mengucapkan bantuan dari BLT DD Desa Bancar,” kata Mbah Saimin RT 003/RW 001, Dukuh Bancar, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Kepala Desa Bancar menyalurkan BLT DD, Selasa (6/4/2021). (Foto-foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

BLT DD dinikmati puluhan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim. Kali ini penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono bersama perwakilan Bank Jatim.

Agenda penyerahan BLT DD juga disaksikan oleh Perwakilan Pemerintah Kecamatan Bungkal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa Bancar serta Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Bancar. Penyerahan dilaksanakan di Balai Desa Bancar dilakukan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Baca Juga  Menghilangkan Bau Kaki

Saat memberi sambutan selain menekankan perlunya mentaati Prokes Covid-19 kepada para penerima bantuan, Agus Sudarmono berharap BLT DD yang diserahkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Bapak dan Ibu semua bisa memanfaatkan bantuan BLT DD dengan baik dan juga bisa mengurangi dampak Pandemi ini,” ungkap Agus. (nur)