Keliling Desa, Polisi Siman Ponorogo Bagikan Puluhan Sembako

42

PONOROGO – Peduli sesama kembali ditunjukkan  jajaran Polsek Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Kali ini korps bhayangkara Polsek Siman, Jum’at (25/6/2021), bekerja sama dengan sejumlah pihak melaksanakan Jumat Sedekah dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Desa Demangan, Kecamatan Siman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Siman, Iptu Yoyok Wijanarko bersama Wakapolsek Siman Ipda Sugiarto serta jajaran anggota. Selain itu ikut mendampingi adalah Perwakilan PSHT Ranting Siman, Perwakilan PSHW TM Ranting Siman, Perwakilan IKS Ranting Siman serta Perwakilan PS Cempaka Putih Siman. Adapun sembako yang diserahkan sebanyak 30 paket sembako.

“Paket sembako diperuntukkan masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Desa Ronosentanan, Brahu, dan Madusari,” ujar Iptu Yoyok Wijanarko.

Menurutnya, pembagian paket sembako dilaksanakan dengan berpedoman protokol kesehatan (prokes) secara door to door dan menerapkan social atau physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Kembangkan Program KKBPK, BKKBN Jatim Teken MoU dengan Ubhara

“Pembagian paket sembako bertujuan untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup warga yang kurang mampu,” paparnya.

Gandeng organisasi pencak silat, Polsek Siman bagikan bantuan sembako. (Foto-foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

Selain itu kegiatan pembagian paket sembako oleh Polsek Siman sekaligus dalam rangka menyambut HUT Polri ke-75.

“Sekaligus upaya menjalin kerja sama antara Polsek Siman dengan organisasi pencak silat di wilayah Kecamatan Siman dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Mbah Misiyem, salah satu penerima bantuan yang juga warga Jalan Masjid, Dukuh Besaran, Desa Brahu, Kecamatan Siman mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako.

Matur suwun Pak Polisi, lemah teles,” ungkap Mbah Misiyem diamini oleh Mbah Atim dan Mbah Iskani warga lainnya. (nur)

Baca Juga  AHY Kembali Gelontor Puluhan Ribu Paket Sembako Demokrat