Keliling Ponorogo, Wabup Bunda Rita Grebek Pasar Ramadan Ponorogo

84

PONOROGO – Sebagai upaya mewujudkan UMKM Hebat dan Perempuan Hebat, Bunda Rita, sapaan akrab Wakil Bupati Ponorogo, melakukan kunjungan ke beberapa desa yang sudah mulai membuka Pasar Ramadan yang diinisiasi oleh PKK kabupaten dan desa, Senin (19/4/2021).

Tilik UMKM Pasar Ramadhan dilaksanakan di Desa Purwosari, Sukosari, dan Gelang Lor kali ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada pelaku UMKM dan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi juga ikut belanja di Pasar Ramadhan guna menumbuhkan perekonomian desa.

“Saya ingin menyemangati para pelaku UMKM dan ibu-ibu PKK serta mengajak masyarakat untuk beli produk-produk UMKM lokal,” ungkapnya.

Bunda Rita melakukan kunjungan ke beberapa desa yang sudah mulai membuka Pasar Ramadan. (Foto-foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

Selanjutnya Bunda Rita menambahkan untuk menumbuhkan ekonomi di desa, khususnya di masa pandemi Covid-19, dibutuhkan gotong royong dan peran dari pemerintah.

Baca Juga  Pemkab Jember Berdayakan Usaha Kecil demi Atasi Dampak Covid-19

“Ini selaras dengan visi misi kami bersama pak bupati dalam mewujudkan UMKM Hebat dan Perempuan Hebat,” paparnya.

Bunda Rita juga mengimbau kepada pelaku UMKM dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Saya mewanti-wanti kepada jajaran desa, untuk selalu memantau kegiatan agar prokes tetap sesuai anjuran pemerintah,” tambahnya.

Lebih lanjut Bunda Rita berharap dengan adanya Pasar Ramadhan bisa memantik semangat para pelaku UMKM untuk lebih Produktif dan Kreatif serta berkelanjutan. (nur)