Korps Bhayangkara Polres Ponorogo Serentak Gelar Bakti Religi

49

PONOROGO – Dipimpin langsung Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani SH, MH, MM, Polres Ponorogo dan polsek jajaran serentak menggelar kegiatan Bakti Religi dengan melaksanakan Kurve ditempat tempat ibadah dan memberikan bantuan beras kepada warga yang membutuhkan di antaranya yayasan yatim piatu, Pekerja Buruh dan tukang parkir, Jum’at (25/06/2021)

Kegiatan Bakti Religi tersebut dalam rangka memperingati HUT bhayangkara ke-75 yang akan dilaksanakan 1 Juli mendatang, yang diikuti oleh Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol KH Bahrun Nasikin, Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki, Kabag Ren Kompol Eko Condro, Kasat, Kanit dan seluruh anggota Polres Ponorogo.

Polres Ponorogo dan polsek jajaran serentak menggelar kegiatan Bakti Religi. (Foto-foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

Kurve dilaksanakan di tiga tempat ibadah, yaitu masjid Uswatun Khasanah, masjid agung Ponorogo dan gereja Katolik Santa Maria. Sedangkan pemberian bantuan beras dilaksanakan pada empat lokasi panti asuhan yatim piatu, antara lain panti asuhan Insan Madani alamat Desa/Kec. Kauman Kab. Ponorogo, panti asuhan Munirul Islam Desa Pinggirsari Kec./Kab. Ponorogo, panti asuhan Muhammadiyah KBP Duriyat Kec./Kab. Ponorogo dan panti Asuhan Nurjannah Desa Sragi Kec. Sukorejo Kab. Ponorogo.

Baca Juga  Khofifah Salat Idul Fitri di Masjid Al-Akbar Surabaya

Tidak hanya panti asuhan saja, kegiatan ini juga memberikan bantuan berupa beras kepada tukang parkir dan tenaga buruh kasar yang berada di seputaran jalan Bhayangkara Ponorogo.

Kompol Meiridiani menjelaskan bahwa Kegiatan kurve dan pemberian bantuan beras ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 dan sebagai wujud kepedulian Polri khususnya polres Ponorogo kepada sesama.

“Selama rangkaian kegiatan HUT bhayangkara ke-75, Polres Ponorogo telah menyalurkan 6 Ton Beras kepada warga masyarakat yang membutuhkan pada 21 kecamatan di Ponorogo termasuk pada yayasan panti asuhan yatim piatu, buruh kasar, dan tukang parkir,” ujar Kompol Meiridiani.

Kegiatan ini sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara ke-75 yakni, “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga  Menang Pilkades, Mantan Sekjen AKD Jatim Kembali Pimpin Desa Bono

“Semoga dengan kegiatan bakti religi yang dilaksanakan Polres Ponorogo hari ini, bisa sedikit membantu beban warga masyarakat Ponorogo di masa Pandemi Covid-19,” pungkas Kompol Meiridiani

Dalam pelaksanaan kegiatan semua anggota tetap mematuhi protokol kesehatan dan kegiatan berjalan dengan tertib. (nur)