Piala Gubernur Jatim Digeber Lagi

406

Even sepakbola Piala Gubernur Jatim digelar lagi.
Turnamen yang direncanakan pada 10-20 Februari 2020 dan digeber di dua tempat itu melibatkan delapan tim Liga 1 termasuk satu tim luar negeri.

Dua tempat yang bakal ditunjuk sebagai host yakni Bangkalan dan Malang. Turnamen Piala Gubernur ini sempat vakum 5 tahun dan untuk tahun 2020 direncanakan dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, di Sekretariat Asprov PSSI Jatim (31/1), mengatakan, Piala Gubernur 2020 ini akan diikuti 8 tim, yaitu Persebaya, Persela, Madura United, Persik Kediri, Arema, Bhayangkara FC, Persija dan satu tim dari luar negeri yaitu Sabah FA.

Menurut Riyadh, kedelapan kesebelasan itu akan dibagi menjadi dua grup, yang masing-masing ditempati empat tim. Even ini juga untuk mengisi kekosongan. “Yang biasanya digelar even Piala Presiden, tetapi karena tidak digelar maka Asprov PSSI Jatim berkesempatan menggelar Piala Gubernur dengan tujuan antara lain sebagai persiapan tim-tim dari Jatim yang berkiprah di Liga 1,” katanya.

Baca Juga  Bek Persebaya Otavio Dutra Resmi WNI

Harapannya, prestasi tim-tim Liga 1 dari Jatim akan lebih bagus, bahkan ada yang bisa menjadi juara. “Salah satu ujiannya adalah di turnamen Piala Gubernur,” lanjutnya.

Di sela-sela even tersebut, juga digelar pertemuan pengurus suporter yang ikut turnamen Piala Gubernur khususnya yang dari Jatim. Tujuannya agar saling mengenal sesama pengurus dan pendukung harus solid dalam menyatukan visi demi kemajuan sepakbola Jatim maupun nasional. (*)