Politisi Demokrat Sartono Berbagi Hewan Kurban Saat Pandemi

55

PONOROGO – Menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, legislator dapil VII Jatim Partai Demokrat Sartono Hutomo menyalurkan beberapa hewan kurban di dapilnya.

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini sekaligus menjadi rangkaian giat masa reses Sartono sebagai DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat. Dalam kondisi PPKM Darurat ini sepupu SBY tersebut tidak bisa hadir langsung seperti kegiatan reses- reses sebelumnya. Kali ini keberlangsungan giat ini diikuti Tim Sartono Dulur Dhewe di masing-masing kabupaten.

Saat dikonfirmasi secara virtual, Sartono menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dapil VII Jatim atas kondisi dan ketidakhadirannya.

“Dulur dulur semua, meskipun tanpa kehadiran saya langsung di dapil namun sebetulnya melalui kegiatan penyembelihan hewan kurban ini saya juga hadir bersama panjenengan sedoyo. Alhamdulillah di Idul Adha ini kami bisa menyalurkan tiga ekor sapi dan enam ekor kambing yang tersebar di Ponorogo, Pacitan, Trenggalek dan Magetan. Semoga bisa menambah kebahagiaan dan keberkahan dulur-dulur semua di suasana pandemi ini,” ungkap Sartono.

Baca Juga  Idul Adha 1442 Hijriyah, Warga Bancar Potong 32 Ekor Sapi dan 92 Kambing

Penyaluran dan pembagian hewan kurban berupa sapi dilaksanakan di Kabupaten Ponorogo, tepatnya di Desa Nglewan Kecamatan Sambit dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Ponorogo, serta satu lagi untuk Kabupaten Pacitan. Sedangkan beberapa ekor kambing di salurkan di Kabupaten Magetan dan Trenggalek. (nur)