PPKM Darurat, Tiga Pilar Desa Bancar Bagikan Bansos dan Lakukan Disinfeksi

64

PONOROGO – Tiga Pilar Desa Bancar,  Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo didampingi Perangkat Desa Bancar secara door to door menyalurkan bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat, Minggu (25/7/2021).

Babinsa Desa Bancar,  Serda Sugeng bersama Babhinkamtibmas Desa Bancar, Aipda Dhoni Setiawan dan Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono didampingi Sekdes serta Perangkat Desa Bancar membagikan langsung beras kepada 52 warga terdampak PPKM Darurat di Desa Bancar. 

Ditemui di sela-sela kegiatan, Serda Sugeng menyampaikan bahwa bantuan beras berasal dari pemerintah pusat.

“Hari ini kami mulai mendistribusikan kepada warga Desa terdampak Covid-19 di Desa Bancar,” ujar Serda Sugeng. 

Lebih lanjut pihaknya berharap, program ini dapat berjalan baik dan tepat sasaran sebagaimana program percepatan vaksin yang sudah berjalan.

Baca Juga  Perpanjangan PPKM, Ketua DPD RI Minta Masyarakat Patuhi Peraturan

“Animo masyarakat Desa Bancar dalam Vaksinasi Covid-19 cukup tinggi sehingga saat ini ratusan warga sasaran vaksin masih menunggu jadwal pelaksanaannya, sementara pembagian beras ini berdasarkan data dari Dinsos Kabupaten Ponorogo,” jelasnya. 

Walaupun di hari libur,  pihaknya sengaja menggandeng Tiga Pilar Desa Bancar sebagai bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Desa dalam bentuk penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat dalam rangka PPKM Darurat.

“Waktu penyerahan bantuan sosial secara sinergritas antara TNI, Polri dan Pemerintah Desa Bancar merupakan hasil kesepakatan bersama dan semoga niat kita untuk berbagi untuk membantu masyarakat mendapatkan ridho dan keselamatan dari Allah SWT,” harapnya.

Usai membagikan Bansos beras, Tiga Pilar Desa Bancar juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah Desa Bancar.

Baca Juga  Panitia Pilkades Harus Netral

“Semoga ikhtiar kami ini bisa membasmi virus Corona,” harap Kades Bancar, Agus Sudarmono. (nur)