Selain Edukasi Warga Terkait Prokes, Satuan Samapta Polres Ponorogo Juga Bagikan Masker

27

PONOROGO – Banyak cara dilakukan dalam rangka menuju Ponorogo New Normal terbebas dari covid 19 diantaranya dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat dan sosialisasikan protokol kesehatan.

Kegiatan pembagian masker dan sosialisasi Prokes tersebut dilakukan oleh Personil Sat Samapta Polres Ponorogo dipimpin oleh KBO Sat Samapta Iptu Joko menyasar pada 3 (tiga ) Lokasi antara lain Pasar ex Stasiun, Taman Kota Jl. Pramuka dan Pasar Burung Tonatan, Senin (11/10/2021). Dalam kegiatan tersebut anggota Sat Samapta blusukan ke pasar dan taman kota untuk melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan covid 19 juga membagikan masker gratis.

Pada kesempatan itu KBO Sat Samapta menyampaikan, Dalam kegiatan ini jika pihaknya menemui masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka petugas akan memberikan pemahaman tentang pentingnya memakai masker dimasa pandemi covid 19 yang kemudian di barengi dengan pemberian masker gratis kepada mereka. “Ini supaya warga paham, betapa pentingnya memakai masker bagi diri sendiri dan orang lain di massa pandemi covid 19,” katanya.

Baca Juga  Pantau PPDB, Khofifah Kembali Tekankan Sistem Zonasi

Terpisah, Samsul salah seorang warga Pulung saat belanja di pasar burung mengatakan, kaget didatangi oleh polisi pada saat itu kebetulan saya tidak memakai masker karena lupa, saya dihimbau serta diberi pemahamannya oleh anggota kepolisian untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan saat keluar dari rumah. Setelah itu saya dikasih masker oleh petugas kepolisian itu. (Muh Nurcholis)