Suara Emas Bocah Asal Desa Carangrejo Harumkan Ponorogo

248

PONOROGO – Rendine Aaleya Orlin atau biasa disapa Alea Orlin sebagai Youtuber cilik yang mengisi Channel Youtube Real Orlin dan Alea Orlin Official terus menorehkan karyanya. Hal ini menarik perhatian seorang Pencipta lagu anak senior MKM dan menghadiahkan sebuah karya lagu. 

Awal tahun 2021 single baru pelajar sekolah kelas 1 Shofa MI Darul Falah Desa Glinggang, Kecamatan Sampung, Ponorogo yang diciptakan MKM untuk Alea Orlin berjudul  Hewan Bertelur.

Ayah Alea Orlin yang juga MC ternama, Aryo Reno Hariyono mengatakan bahwa single ini dibuat selain untuk membangkitkan lagu anak anak. 

Menurut alumni SMK (SMEA) Negeri 1 Ponorogo ini, lewat single Hewan Bertelur ini diharapkan dapat membantu anak-anak belajar mengenal nama-nama hewan yang bertelur.

“Lagu Hewan Bertelur tersebut diakui MKM lahir sejak awal mengikuti video-video kreatif Youtuber Cilik di Channel Youtube Real Orlin dan tertarik untuk membuatkan lagu anak-anak yang diciptakan untuk dibawakan oleh Alea Orlin,” terang Aryo Reno Hariyono, Senin (23/2/2021).

Baca Juga  Dukung Warga Mojokerto, Aksi Kamisan Depan Istana Sore ini Serukan ‘Stop Aktivitas Tambang’

Lebih lanjut suami dari Didin Dwi Pujianyi menambahkan, soal judul MKM menyebutkan bahwa Hewan Bertelur adalah salah satu cara pembelajaran kepada anak-anak melalui lagu.

“Pembuatan video klip lagu Hewan Bertelur ini pengerjaannya didukung oleh vendor atau pelaku-pelaku seni ternama yang ada di Ponorogo, Jawa Timur, yang juga mengekspose produk Unggulan Asli Khas Ponorogo yaitu Batik yang bisa di tonton di Channel Youtube Alea Orlin Official,” imbuhnya.

MKM miris dengan perkembangan musik atau lagu untuk anak-anak. Saat ini anak  anak tidak lagi menyanyikan lagu sesuai usia mereka tapi menyanyikan lagu-lagu cover milik orang dewasa. Untuk itu dengan hadirnya Single Hewan Bertelur Alea Orlin ini diharapkan bisa diterima oleh anak  anak Indonesia. 

Sosok Alea Orlin lahir di Ponorogo 11 februari 2014 memiliki segudang prestasi. Di antaranya, juara fashion show, lomba dongeng, dan menyanyi. Dia tinggal di RT 02, RW 01, Dukuh Bulurejo, Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo. (nur)

Baca Juga  Benteng Kedung Cowek Bakal Jadi Cagar Budaya