Sukseskan Vaksinasi Covid-19, PKK Kota Surabaya Canangkan Slogan ‘PKK Siap Divaksin!’

593

SURABAYA – Pasca vaksinasi tahap pertama pada Jumat (15/1/2021) lalu, pagi ini, Jumat (29/1/2021), vaksinasi tahap kedua dilakukan.

Perwakilan TP PKK Kota Surabaya yang diwakili Ketua TP PKK Kec. Tegalsari juga mengikuti vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan di lobby atas Balai Kota Surabaya. Hadir dalam acara ini, Plt Walikota Surabaya dan Forkopimda Kota Surabaya.

Sebagai dukungan untuk menyukseskan vaksinasi di Surabaya, TP PKK Kota Surabaya mengenalkan slogan ‘PKK Siap Divaksin’. Slogan ini menunjukkan bahwa seluruh kader PKK siap divaksin dan mendukung vaksinasi Covid-19.

Ketua TP PKK Kota Surabaya Siti Nuriya Zam Zam Sigit mengajak seluruh kader PKK dan warga Surabaya untuk vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi dapat melindungi diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga  Bu Sigit Lantik 11 Ketua TP PKK Kecamatan

“Jangan takut vaksinasi! Walaupun umur saya sudah di atas 59 tahun, tapi saya siap divaksin,” tegasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kec. Tegalsari Puput Pujiastutik mengatakan, setelah mengikuti vaksin tahap pertama, dia tidak merasakan reaksi apapun, hanya merasakan kemeng sebentar. Dia juga masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Ketua TP PKK Kec. Tegalsari Puput Pujiastutik saat vaksinasi kedua. (Foto-foto: Dok. TP PKK Kota Surabaya)

Meskipun telah menerima vaksin pertama dan kedua, Puput akan tetap menerapkan 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Saya mengajak kader-kader PKK Kota Surabaya agar tidak takut vaksin. Vaksin ini aman, halal, dan saya merasa tambah percaya diri, karena ini merupakan ikhtiar kita memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Vaksin lindungi diri, lindungi negeri,” ungkapnya. (ul)