TNI Bersama Polri Amankan Vaksinasi Bagi ODGJ dan Disabilitas di Ponorogo

65

PONOROGO – Sebagai upaya memutus penyebaran virus Covid-19, Polsek Siman dan Koramil Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 bagi ODGJ dan disabilitas untuk dosis 1, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Siman ini dimulai pukul 08.00 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Siman Kapten Inf Supriono, Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarko SH MH, Kepala Puskesmas Siman dr Vita Nurhayati, Kanit Binmas Aiptu Hartoyo, Babinsa Serma Agung, dan Bhabinkamtibmas Aipda Budi Hantoro.

Dari hasil pendataan, di Kecamatan Siman yang divaksin dengan sasaran ODGJ dan disabilitas adalah 54 orang. Tervaksin 28 orang, 1 orang ditunda, dan tidak datang 25 orang.

Tim vaksinator dari Puskesmas Siman gabungan TNI-Polri dan Satgas Covid Desa Siman melaksanakan dor to dor untuk pelaksanaan vaksin kepada peyandang ODGJ dan disabilitas yang tidak dapat hadir di balai desa.

Baca Juga  Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak, Polres Ponorogo Targetkan 6 Ribu Warga

Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarko SH MH menjelaskan, Polsek Siman selalu memberikan edukasi kepada masyarakat supaya mau divaksin karena vaksin ini salah satu usaha pemerintah untuk mengatasi pandemi virus corona.

“Kali ini kami menyasar ODGJ dan disabilitas yang berada di wilayah Kecamatan Siman untuk divaksin,” ungkapnya. (Muh Nurcholis)