Warga Ponorogo Diminta Patuhi Prokes oleh Anggota TNI

75

PONOROGO – Disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 merupakan cara yang sangat tepat untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk menanamkan kepatuhan terhadap anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan, Kodim 0802/Ponorogo setiap hari selalu mengajak, mengimbau, serta mengingatkan masyarakat melalui berbagai macam upaya termasuk melakukan operasi penegakan disiplin bersama unsur terkait.

Upaya itu juga dilakukan oleh Koramil tipe B 0802/04 Siman bersama tenaga medis Puskesmas Siman melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (27/03/2021).

Kegiatan operasi pendisiplin protokol kesehatan dipimpin Bati Wanwil Koramil tipe B 0802/04 Siman, Serma Sunarwan dengan sasaran adalah warga yang melintas di jalan Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman.

“Untuk lokasi yang menjadi sasaran kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan, itu setiap harinya selalu berpindah-pindah yang pelaksanaannya tentu sesuai petunjuk dari Komando Atas,” papar Bati Wanwil Koramil tipe B 0802/04 Siman, Serma Sunarwan.

Baca Juga  Gerakan Sejuta Masker Kain untuk Kabupaten Probolinggo

Anggota TNI di Ponorogo aktif mengingatkan masyarakat agar patuh prokes. (Foto-foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya bersama rekan rekan dari tim medis Puskeskas Siman mendapat tugas mengajak masyarakat di Desa Patihan Kidul untuk bersama – sama mengikuti anjuran pemerintah tentang 5M.

Dalam operasi pendisiplinan protokol kesehatan tersebut, Serma Sunarwan dan rekan-rekan mengajak dan mengimbau warga yang melintas di jalan Desa Patihan Kidul untuk selalu patuh terhadap 5M, yakni memakai masker sesuai aturan protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. (nur)